MY SPIRIT

KADO TERINDAHKU DI TAHUN BARU INI ADALAH KAMU SUAMIKU MY LIFE MY SPRIT, I LOVE YOU SO MUCH

Senin, 12 Januari 2015

WASPADA FILOSOFI YANG MEMBUTAKAN

Hanya sekedar share jangan sampai hobby membaca anda menjadi bumerang ketidak pedulian anda terhadap apa yang ada dalam agama anda sendiri. Begitu banyak ilmu filsafat yang membuat pemikiran yang awalnya tidak pantas untuk kita pertanyakan menjadi sebuah permasalahan yang besar dan mulai kita gembor-gemborkan.

Yah saya melihat banyak hal yang aneh setelah seseorang membaca buku ini dan buku itu, terkadang buku itu mulai membuatnya tidak percaya akan sesuatu yang sebenarnya ada, percaya akan ada atau tidaknya Tuhan, percaya akan sesuatu hal diluar batas sewajarnya.


Hati-hati kawan-kawan sekalian, hati-hati ketika membaca buku yang berisi tentang filsafat-filsafat yang memang terkadang masuk kedalam akal tapi pada saat itulah akal anda sedang termakan oleh filsafat tersebut. Agama kita mengajarkan bahwa jangan mengambil hujjah selain dari al qur’an dan hadits.

Begitu banyak filsafat-filsafat dari luar yang terkadang membuat akal kita serasa tertantang untuk ingin menguak isi dari filosofi tersebut, tapi semakin kita cari maka semakin kita seperti ingin gila jika hal yang kita inginkan dan kita cari ternyata tak berujung dan akhirnya membutakan hati kita.

Ukhti wa akhiy Fillah Allah SWT telah menurunkan Al-qur’an sebagai petunjuk bagi kita, sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa, sebagai petunjuk bagi orang-orang yang menggunakan akal mereka, janganlah kalian mencari hujjah selain al-qur’an dan hadits karena kapan pertanyaan anda jawabanya anda cari diluar hujjah ini maka bersiaplah pemikiran itu menjadi bumerang yang tak ada ujungnya bagi anda. Dan itu sangat menyesakkan jika sesuatu hal yang anda ingin sekali ketahui tapi berada di luar kuasa anda sendiri maka lambat laun anda akan lepas kontrol dan menjadi gila.

Ingat tetaplah berpegang pada ajaran agama kita Alqur’an dan as-sunnah. Syukron J


Tidak ada komentar: