MY SPIRIT

KADO TERINDAHKU DI TAHUN BARU INI ADALAH KAMU SUAMIKU MY LIFE MY SPRIT, I LOVE YOU SO MUCH

Sabtu, 23 Mei 2015

Kamboja





Siapa yang tidak mengenal tanaman yang satu ini, selain bunganya yang cantik tanaman ini memiliki nilai jual yang tinggi dipasaran. Tapi siapa sangka tanaman yang cantik lagi berkelas ini memiliki fungsi yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Dari segi kandungan kimia dimana getah dari pohon kamboja ini mengandung senyawa  sejenis karet, triterpenoid amyrin, kautscuk, damar dan lupeol. Sedangkan  kandungan minyak menguapnya terdiri dari  linallol, farnesol, geraniol, sitronellol dan fenetil alkohol. Melihat begitu banyaknya kandungan senyawa kimia yang terdapat pada tanaman ini membuat tanaman ini dijadikan sebagai salah satu altenatif dalam pembuatan obat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut penyakit yang bisa diobati dengan menggunakan tanaman ini:

·        Kencing nanah (Gonorrhea)
Penyakit Gonorrhea ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus  akibat berhubungan sex dengan cara berganti-ganti pasangan. Penyakit ini merupakan penyakit yang cukup ganas dan merupakan penyakit pembunuh terbesar yang pernah ada. Namun tanaman kamboja bisa mengatasi penyakit kencing nanah ini dengan cara satu potong akar kamboja direbus hingga mendidih lalu dikomsumsi sebanyak 1 cangkir sehari.

·        Memulihkan bengkak
Bengkak kalau dibiarkan begitu saja lama kelamaan bisa membesar dan menyebabkan infeksi. Kalau bengkak sudah sampai pada tahap infeksi maka penanggulangannya agak susah jadi sebelum  terjadi infeksi tersebut bisa diobati dengan menggunakan 1 sirap kulit kamboja yang ditumbuk halus setelah itu direbus dengan air sebanyak 0,5 cerek hingga mendidih. Nah setelah air rebusan dingin maka rendamlah daerah tubuh yang bengkak tersebut.

·        Bisul
Bisul kadang disertai dengan bengkak dan rasa perih yang menyiksa. Tanaman kamboja ini bisa dipergunakan untuk mengobati bisul. Khusus memakai daun kamboja maka daun tersebut dicampur minyak kelapa dan dilemaskan setelah itu tempelken dibagian yang ada bisulnya. Sedangkan untuk bahan dari getah kamboja cukup mengoleskan getah kamboja tersebut ditempat tubuh yang ada bisulnya.


·        Petek, Furu (Frambusia)
Penyakit furu ini bisa diobati dengan menggunakan 1 sirap kulit kamboja yang ditumbuk halus setelah itu direbus dengan air sebanyak 1 cerek hingga mendidih. Cara menggunakan obat ini yakni digunakan pada saat mandi dengan cara menggosok bagian yang luka.

Nah itulah beberapa penyakit yang bisa diobati dengan menggunakan kamboja ini. Tidak ada orang yang menginginkan tubuhnya tidak sehat, namun jika sudah terlanjur segeralah obati karena kesehatan itu mahal harganya, tapi sebaiknya cegahlah sebelum terjadi. Semoga bartikel ini bermanfaat J

Tidak ada komentar: