MY SPIRIT

KADO TERINDAHKU DI TAHUN BARU INI ADALAH KAMU SUAMIKU MY LIFE MY SPRIT, I LOVE YOU SO MUCH

Sabtu, 23 Mei 2015

Alpukat



Buah ini awalnya berasal dari Amerika tengah, kadang ditemui tumbuh liar di hutan-hutan dan sering juga kita temui di kebun-kebun yang memiliki kondisi tanah yang gembur dan subur  serta tidak tergenang oleh air. Pasti semua kalangan sudah tahu dengan buah yang satu ini, apalagi buah ini sering dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan terfavorite dalam pembuatan jus. Rasa yang khas yang dimiliki buah ini serta begitu banyak keunggulan dari khasiat yang dimilikinya membuat buah ini diminati oleh berbagai kalangan. Melihat dari kandungan kimia yang dimiliki yaitu pada buah dan daunnya mengandung  saponin, alkaloida dan flavonoida. Kandungan lain pada buah yaitu terdapat kandungan tanin dan pada daun juga mengandung polifenol, quersetin, dan gula alkohol persit. Maka berikut akan dipaparkan kandungan serta khasiat yang dimiliki oleh alpukat ini:

·        Sariawan
Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah ini dapat mengobati sariawan. Cara pembuatan obatnya yaitu dengan mencampur satu buah isi alpukat dengan dua sendok madu. Setelah itu aduk secara merata kemudian makan. Lakukan alternatif pengobatan ini setiap hari hingga sariawan sembuh.

·        Kulit muka kering
Buah ini memiliki kemampuan dalam hal meregenerasi kulit dibagian wajah anda. Cukup lumatkan alpukat hingga menjadi seperti bubur. Setelah itu bisa digunakan sebagai masker di wajah. Setelah kering bilas wajah dengan air bersih.


·        Kencing manis
Bukan hanya buahnya saja yang memiliki manfaat bagi kesehatan akan tetapi pada bijinyapun alpukat ini memberikan kebaikan pada tubuh. Biji alpukat berfungsi mengobati kencing manis. Cara pembuatan obatnya yaitu dengan memanggang biji alpukat diatas api kemudian biji alpukat tersebut dipotong kecil-kecil untuk direbus sampai warna airnya terlihat cokelat. Kemudian saring air yang telah dimasak lalu minumlah setelah dingin.

·        Darah Tinggi
Penyakit ini biasanya menyerang mereka yang telah berumur. Namun tidak menutup kemungkinan penyakit darah tinggi atau hipertensi ini juga menyerang kalangan remaja. Jadi sebelum menjadi penyakit yang mematikan bagi tubuh sebaiknya dicegah sedini mungkin. Sekarang daun alpukatpun bisa mengatasi penyakit hipertensi ini.. Caranya siapkan daun alpukat sebanyak 3 lembar lalu seduhlah dengan air panas dan minumlah seduhan setelah dingin .

Itulah beberapa kandungan sehat yang dimiliki oleh buah alpukat ini. Jagalah kesehatan anda karena kesehatan anda adalah aset yang tidak ternilai harganya dengan apapun. Semoga artikel ini bermanfaat J

Tidak ada komentar: