MY SPIRIT

KADO TERINDAHKU DI TAHUN BARU INI ADALAH KAMU SUAMIKU MY LIFE MY SPRIT, I LOVE YOU SO MUCH

Sabtu, 23 Mei 2015

Belimbing wuluh




Tanaman ini sudah tak asing lagi dipenglihtan kita, tanaman ini tumbuh diketinggian hingga 500 meter di atas permukaan laut. Dapat ditemui di tempat yang banyak terkena sinar matahari langsung tetapi cukup lembab.Untuk perkembangbiakannya dapat dengan menyemai bijinya, atau digunakan teknik pencangkokan. Batang belimbing wuluh mengandung saponin, tanin, glucoside, kalsium oksalat, sulfur, asam format, sedangkan daunnya mengandung tanin, sulfur, asam  format, dan perokside. Nah kandungan kimia ini memberikan khasiat yang snagta besar bagi tubuh. Berikut akan dipaparkan apa saja keistimewaan buah yang stau ini dalam hal mengobati berbagai macam penyakit:

·        Jerawat
Jerawat merupakan satu hal yang sangat tidak enak dipandang oleh mata pasalnya bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Jika jalan medis telah ditempuh namun jerawat belum juga menghilang cobalah tempuh cara herbal yang satu ini cukup siapkan 3 belimbing wuluh seger, cuci sampai bersih lalu parutlah belimbing terus kemudian berikan tambahan sedikit garam lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal ini selama 2 kali sehari.

·        Diabetes
Diabetes melitus dan Diabetes Insipidus merupakan salah satu pembunuh terbesar dalam persentase daftar penyakit-penyakit berbahaya. Memang penyakit ini agak susah dicegah setelah diidap oleh penderita namun meminimalisir penyakit ini bisa dilakukan dengan cara menyiapkan 6 buah belimbing wuluh yang telah dilumatkan lalu direbus dengan segelas air setelah kira-kira airnya tinggal setengah gelas angkat dari panci lalu saring. Minum air rebusan selama 2 kali sehari

·        Rematik
Rematik biasanya diidap oleh mereka yang telah berumuran dan kurang beraktifitas. Biasanya penyakit ini disebabkan karena kurangnya aktifitas pada tubuh yang menyebabkan otot dan saraf tubuh tidak berfungsi secara maksimal sehingga terjadi pengenduran dan fungsi kerja otot serta sarafpun menurun. Mencegah rematik bisa diobati dnegan duan belimbing wuluh pertama-tama ambil segenggam  daun belimbing wuluh yang telah dicuci bersih. Tumbuk daun tersebut sampai halus lalu tambahkan kapur sirih setelah tercampur merata gosokkan kebagian tubuh yang sakit.

·        Obat batuk
Batuk bukan penyakit pemilih-milih. Dia bisa menyerang semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai yang sudah tua sekalipun. Namun hal ini bisa kita cegah dengan cara mengambil daun, bunga, buah yang masing-masing sama banyaknya lalu rebus dalam air yang mendidih selam kurang lebih 30 menit. Setelah itu saring airnya kemudian minum sebanyak 2 kali sehari.


·        Gondongan
Penyakit gondongan ini juga bisa diobati dengan cara menumbuk daun belimbing sebanyak ½ genggam kemudian menambahkan 3 biji bawang putih lalu menumbuknya hingga tercampur rata dan halus lalu tempelkan pada daerah tubuh yang gondongan tersebut
Nah itulah beberapa khasiat yang dimiliki oleh belimbing wuluh. Tak ada rotan akarpun jadi. Bukan cuman dunia medis yang menyangkut soal zat-zat kimiawi saja yang bisa mengobati berbagai macam penyakit, namun anda bisa mengadopsi belimbing ini sebagai obat herbal yang tidak memberikan dampak negatif apapun bagi tubuh.

Tidak ada komentar: